banner 468x60

GELAR HARLAH, NYAI MUT JABARKAN URGENSI MUSLIMAT NU

 NEWS
banner 468x60

al-UmmahNews.com – Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama’ Bangkalan (20/04) Menggelar Hari ulang tahun (Harlah) ke 71 yang bertempat di areal Pondok pesantren Syaichona Mo. Cholil Bangkalan dengan tema “Bersatu Memujudkan Bangkalan Yang Damai Sejahtera & Religius.

Tak kurang dari 6000 undangan menghadiri acara tersebut dengan balutan seragam hijau para ibu-ibu muslimat yang rata-rata wanita setengah baya tampak bersemangat dan khidmat mengikuti jalannya kegiatan dan sesuai dengan tema yang diusung pihak panitia menyampaikan keprihatinannya terhadap perkembangan penyalahgunaan narkoba hususnya di Kabupaten Bangkalan, Seperti diketahui bahwa perkembangan narkoba di Kabupaten Bangkalan termasuk menempati rating tertinggi jika dibandingkan kabupaten yang lain.

Selain itu Ketua PC Muslimat NU Bangkalan Nyai Hj. Muthmainnah Aschal menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya acara tersbut “peringatan harlah merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting bagi sebuah organisasi, bukan hanya sebatas peringatan hari jadi, namun dengan adanya kegiatan semacam ini kita biasa mentelaah kembali sejarah dan tujuan dibentuknya Muslimat Nahdlatul Ulama”. Terang Pengasuh Ponpes Putri Syaichona Moh. Cholil ini.

Lebih lanjut Nyai Mut, (sapaan akrab Nyai Hj. Muthmainnah Aschal) menjelaskan pentingnya organisasi ini bagi kehidupan para perempuan “adanya Muslimat NU ini merupakan organisasi yang sangat penting dalam memperjuangkan hak-hak kaum hawa baik peningkatan dari segi SDM maupun dari segi ekonomi serta dari segi yang lain” ujarnya diiringi aplos para hadirot.

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Pengurus Wilayah Muslimat NU Jatim Nyai Hj. Masruroh Wahid serta Wakil Gubernur Jatim H. Saifullah Yusuf, dan kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan doa’ pada pukul 12.30 WIB.

Zainal Arifin

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.