banner 468x60

MUSKERWIL KE III PWNU JATIM “MENINGKATKAN EKONOMI UMMAT”

 NEWS
banner 468x60

Munas Alim Ulama’ dan Konbes NU 2017 yang akan dilaksanakan di kota seribu masjid, yang sudah tinggal bebera bulan lagi. Namun gaungnya sudah mulai terasa khususnya Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama’ Jawa Timur.

PWNU Jawa Timur mulai menyiapkan langkah diantaranya dengan menyelenggarakan Muskerwil ke III, (Minggu 24/09/2017) di Graha Resident Surabaya, selama dua hari.  Acara Muskerwil ini dibuka oleh KH. Anwar Mansyur,  yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan hubbul wathan.  Banyak tokoh yang  hadir dalam acara ini antara lain bapak H Ir Soekarwo selaku gubernur Jawa Timur beserta wakilnya yaitu KH.  Syaifullah Yusuf dan juga ketua Dpw  PKB Jawa Timur Drs. H. Abd Halim Iskandar M.Pd. Turut hadir sekjen PBNU, Dr. Ir. H. A. Helmi Faisal.

Ketua PWNU Jawa Timur KH. Mutawakkil Alallah menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi Tujuan Musykerwil untuk menyiapkan materi2 yg akan di minta dalam musyawaroh ini tentang sikap dan pendapat PWNU yang akan dibawa ke Munas alim ulamak dan Konbes NU  pada bulan november di Mataram NTB

” Percepatan Implementasi Program Strategi NU ” yang  menjadi tema, beliau Sangat mengharap agar Pengurus PBNU dan PWNU memberikan perhatian penuh terhadap isu ekonomi dan langkah inilah menurut beliau KH Mutawakkil, program strategis ekonomi ini harus di desak untuk di lakukan penguatan.

” Karena warga NU tidak semata² hidup di atas ideologi Aswaja NU saja, tidak hanya di tentukan oleh bagaimana mereka memahami dan memperaktekkan Aswaja NU dalam kehidupan sehari² tapi perlu adanya penguatan ekonomi karena menurut beliau kita warga NU tidak bisa mengandalkan praktik dan keyakinan agama hanya tergantung pada ideologi harus di perkuat dgn ekonomi” dawuh beliau.

Sebelum menutup sambutannya beliau juga menyampaikan harapan dari PWNU Jatim dengan adanya Musykerwil ini, sangat berharap pada PBNU untuk dukungan kebijakan pada percepatan pencapaian program tadi dan jg di ikuti dgn perluasan jaringan dan dgn instansi lain baik dalam negeri walaupun luar negeri dan kami berharap jg kepada mitra yg telah di tanda tangani kesepakatan segera ada kejelasan eksekusi.

2. Berharap kepada Gubernur untuk meningkatkan sinergi dengan PWNU Jatim untuk percepatan program strategis pengembangan ekonomi masyarakat jatim khususnya setahun kedepan. Dan kami berharap bersinergi khususnya dibidang UMKM.

3. Suara kiai². Mohon ketegasan Gubernur untuk mengintruksikan kpd semua kepala dinas pendidikan agar supaya tidak memaksakan merubah hari sekolah dari 6 ke 5 Hari. Karena tgl 16 september ada sebagian kepala dinas pendidikan yang mengeluarkan intruksi masuk sekolah dr 5 ke 6.

4. Mengharap pada para musyawirin & musyawirot untuk benar mengidintifikasi kebutuhan2 percepatan program strategis. Tegasnya.

Dr. Ir. H. A. Helmi Faisal selaku sekjen PBNU, sangat mengapresiasi. Beliau Mengatakan. “Sangat setuju & mengapresiasi adanya acara ini dan mendukung percepatan program² strategis NU, mengingat dari dulu kami melakukan kegiatan, tetapi tidak terukur dalam konteks capai²anMaka untuk itu forum Muskerwil ini sangatlah penting sebagai upaya² evaluasi.

Reporter, MUHYIDIN ARIF

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.