banner 468x60

LBM MWCNU MODUNG II “PEMBACAAN KITAB KUNING SEBAGAI PROTEKSI DARI FAHAM RADIKAL”

 NEWS
banner 468x60

News. Dengan semakin maraknya penggembosan terhadap aqidah Ahlussunnah  Wal Jamaah dari Aliran yang berfaham radikal. Pengurus Lembaga Bahtsul Masail MWCNU Modung II, tetap exis dengan agenda rutinan, yaitu Musyawarah kitab kuning. (15/12/2017).

Acara yang bertempat di Masjid at-Thahiriyah Desa Modung, sangat rame karena dihadiri dari warga kampung serta pengurus ranting Modung II, dan delegasi dari Pondok Pesantren sekitar.

Acara yang diadakan setiap jumat akhir disetiap bulan, dengan pembacaan kitab Fathul Qarib dengan pembahasan rukun – rukun shalat yang dipandu oleh dua orang, terdiri dari qari’ (pembaca) dan satu orang moderator yang kemudian dilanjutkan dengan season pertanyaan bebas.

Ketua ranting desa Modung II mengatakan ” kegiatan ini sangatlah penting dan perlu dilestarikan, karena merupakan proteksi dari aliran radikal”
Ia juga menambahkan ” NU jg harus mampu memberikan kontribusi kepada setiap elemen, tidak hanya dalam bidang dakwah tapi juga dalam peningkatan ekonomi” ucapnya.

Pewarta ibnualby

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.