banner 468x60

DIKOMANDANI PCNU, BANGKALAN GELAR ISTIGHATSAH BELA PALESTINA

 NEWS
banner 468x60

Bangkalan, al-UmmahNews.Com – Sebagai bentuk solidaritas atas intimidasi yang dilakukan oleh kaum Zionis kepada saudara Muslim Palestina, PCNU Bangkalan menggelar Istighatsah dengan tema Doa Bersama; Aksi Solidaritas untuk Yerusalem sebagai Ibukota Palestina di Masjid Agung Bangkalan pada Ahad, (1712/17).
Ribuan peserta memadati altar Masjid Agung, kendati Istighatsah digelar pada suasana yang panas.
Menurut Kiai Makki Nasir, Ketua Tanfidziyah PCNU Bangkalan, Bangsa Indonesia akan memiliki kekuatan Besar untuk menekan Israel dan memperkuat Kemerdekaan Israel dengan cara mereformasi diri, membangun serta mengokohkan persatuan. “Kita pernah memiliki sejarah gemilang sebagai Macan Asia. Dan Kalau kekuatan ini kita gali kembali, maka upaya untuk membantu saudara-saudara di Palestina akan lebih mudah,” tegasnya.

Khusuk: Peserta sedang membaca istaghatsah (Keterangan foto: Ben Arief)

Digelarkan kegiatan tersebut, selain untuk mendoakan Palestina, juga sebagai upaya mengokohkan ukhuwah masyarakat dan mendorong reformasi mentalitas masyarakat dari akar rumput. Selanjutnya, istighatsah dipimpin oleh Kiai Nuruddin Abdurrahman, A’wan PBNU dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam. Turut hadir dalam acara tersebut, Kaporles Bangkalan, Bpk. Anisullah M. Ridho.
Reporter: Muhyidin Arief

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.