banner 468x60

Memperingati Harlah NU ke 92 PAC IPNU MODUNG 03 Gelar Seminar

 NEWS
banner 468x60

Bangkalan, (02/02) Rekan-rekan yang tergabung dalam banom Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama Modung III Memperingati Hari lahir NU yang Ke 92 dengan mengadakan Seminar ke-NU-an yang diikuti oleh semua ranting.

Dengan memilih tema “Sejarah Kelahiran NU” di harapkan semua anggota lebih mengenal dan memantapkan kembali tentang sejarah kelahiran NU secara rinci dan jelas, dikarenakan IPNU merupakan banom terdini yang perlu dipersiapkan sebagai ujung tombak NU kedepan.

Acara yg di mulai jam 02:00 WIB ini bertempat di gedung MID. Nurul Huda PP. Al-Hamidiyah Masaran Pakong dan di hadiri oleh sebagian Pengurus MWC NU Modung III serta 4 Ranting PAC IPNU Modung III (Alaskokon, Pakong, Glisgis dan Manggaan) sebagai pesertanya.

Menjadi pemateri dalam acara ini Ust Nawawi Tamrin selaku sekretaris MWC NU Pakong Beliau sangat mengapresisasi acara seminar ini karena dengan demikian geliat ke-NU-an teman² tidak lagi di ragukan dan dengan adanya tema ini rekan-rekan IPNU tidak hanya mengatahui NU secara organisasi saja, akan tetapi lebih dari itu bisa mengetahui sejarah luar biasa kelahiran NU mulai dari pemberian tongkat sebagai isyaroh Syaikhona Kholil pada KH Hasyim Asy’ari dan perjuangan beliau para Muassis NU yg lain.

” Dengan mengenalkan sejarah² lahirnya NU dan gigihnya Para Muassis² NU dalam perjuangan membentuk organisasi NU diharapkan menimbulkan kemantapan ber NU di hati mereka dan menambah rasa cinta mereka kepada NU” ucapnya.

Sabagaimana juga disampaikan oleh Abd Muhyi Wahyudi perwakilan pengurus IPNU Modung 03 tujuan mengambil tema seminar ini supaya temen² IPNU mempunyai kesemangatan dalam mendalami sejarah² NU “Tema ini sangat tepat karena kemaren tanggal 31 Januari Harlah NU yg ke 92 supaya kita tidak mudah terprovokasi dengan Fitnah² yg sengaja di gempurkan untuk merusak Mainsed dan ghiroh teman² pemuda supaya meninggalkan NU baik dari segi aqidah maupun Amaliyahnya” ujarnya.

Sementara Rekan M. Kholil salah satu delegasi seminar dari Ranting IPNU Alaskokon sangat berterima kasih dengan adanya seminar ini “Kami sangat berterima kasih kepada teman² IPNU Modung 03 yg telah mengadakan acara Seminar sehari ini karena adanya acara seperti ini kita semua mendapat asupan kajian tentang ke-NU-an dan keaswajaan yg merupakan bekal kita supaya tetap di jalan Ahlussunnah wal jama’ah” tandasnya.

Kontributor: Mudzakkir
Editor: Nasrullah AM
Redaktur: Zainal Arifin

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.