banner 468x60

TIM HADRAH BINAAN KETUA KELOMPOK TANI BERHASIL MERAIH JUARA KE-TIGA

 NEWS
banner 468x60

Dandim dan staf foto bersama para juarawan tim hadrah

Bangkalan, al-UmmahNews.Com (1/8) – Dalam rangka kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif tahun 2018, Kodim 0829/Bangkalan menyelenggarakan lomba hadrah untuk tingkat pelajar SMA/sederajat se-Kabupaten Bangkalan, Rabu (1/8/2018).

Lomba hadrah yang diadakan di Makodim Bangkalan tersebut, merupakan salah satu agenda rutin yang diprogramkan TNI AD khususnya di wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya sebagai langkah untuk mewadahi kreasi-kreasi positif yang mampu membangun semangat generasi muda dalam upaya mengisi kemerdekaan di segala bidang.

Sambutan Kasdim 0829/Bangkalan, Mayor Inf. Mahmudi

“Pemuda-pemudi harus semangat dan mewarisi perjuangan para ulama dalam membangun kehidupan berbangsa yang bermartabat”, ucap Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf. Mahmudi yang mewakili Dandim dikarenakan ada kegiatan mendadak di Korem.

Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme” ini, juga dihadiri oleh Ketua PCNU Bangkalan, KH. Makki Nasir. Namun tidak banyak keterangan yang bisa didapat dari Beliau mengenai kegiatan ini, karena tidak diberikannya kesempatan untuk menyampaikan sambutan.

“Tidak ada”, balas singkat dari Kyai yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangkalan ini melalui chat WA pribadinya atas hal tersebut.

Depan, dua dari kanan: Ketua PCNU Bangkalan

Terlepas dari hal itu, kegiatan lomba berjalan dengan lancar, para peserta mengikuti sesi demi sesi acara dengan penuh antusias dan semangat yang menggebu.

“Punyalah semangat seperti para pahlawan karena kita berlomba bukan dengan niatan untuk menjadi juara, tapi kita niati untuk mewarisi semangat para ulama dan pahlawan kita.” Pesan penuh hikmah dari Kapten Inf. Slamet Gunarto kepada para peserta di sela-sela acara.

Di penghujung lomba, didapat lah sebanyak 4 (empat) juara. Diantaranya, juara I diraih oleh Al-Munada MAN Bangkalan, juara II diraih oleh Ashabun Nur SMK Sunan Ampel Tragah, juara III diraih oleh Denfan Hadrah Jawa MA Al- Mukhlisin Blega, dan juara harapan I diraih oleh Jam’iyah Shalawat MA Yasi Labang.

Tim hadrah putri juara ke-3 asal Blega bersama Danramil Blega, Kapten Inf. Slamet Gunarto

Dari ke-empat juara tersebut, mungkin tim hadrah juara asal Blega yang paling unik. Dimana pelatihnya merupakan Ketua Kelompok Tani di desa setempat, meski seorang petani tidak menjadikannya putus asa untuk terus memberikan bakti terbaiknya kepada negara tercinta ini. “Merdeka”, teriaknya setelah mengetahui timnya berhasil meraih juara ke-3. (hvd)

Author: 

Yang membedakan antara manusia dengan bukan manusia dalam hal transfer budaya adalah KOMUNIKASI!!!

Related Posts

One Response

  1. Ulhaq aja2 Agustus 2018 at 10:36 pmReply

    Mantep selalu dengan kegiatan lomba hadrah Ini bisa mewadahi aspirasi masyarakat untuk menunjukkan bakat pemuda pemudi Generasi bangsa.jaya selalu TNI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.