banner 468x60

KH. MAKKI NASIR: DIRGAHAYU RI KE-73

 FIGUR NU, KOMENTAR TOKOH, NEWS
banner 468x60

Bangkalan, al-UmmahNews.Com (2/8) – Dalam rangka menyambut Bulan Kemerdekaan, KH. Makki Nasir (Ketua PCNU Bangkalan) menghimbau melalui para Kader Penggerak NU agar segenap warga Nahdliyin turut serta mengibarkan Bendera Merah Putih selama Bulan Agustus, dan memberikan pesan sebagai bahan renungan.

“Hati yang tulus dan pikiran yang jernih adalah modal semangat juang yang telah dicontohkan oleh para pendiri Bangsa Indonesia untuk dilanjutkan oleh generasi penerus bangsa. Namun akhir-akhir ini, telah mulai memudar “daya sihirnya” akibat konflik identitas secara sosial dan kultural. Mari kita rebut kembali hati dan pikiran, MARDHIKAH!!!” Balasnya melalui kontak WA pribadinya kepada Tabloid WargaNU, salah satu media resmi PCNU Bangkalan.

Pesan ini begitu mendalam kandungannya, hati yang tulus dan jernihnya pikiran bukan perkara yang mudah dalam penerapan. Mengingat konflik identitas yang belakangan kerap terjadi, lebih-lebih di jejaring media sosial, bukan suatu hal yang mustahil bila generasi penerusnya malah menjadi pemandu sorak secara tanpa disadarinya.

Mari hai generasi muda Nahdlatul Ulama, rebut kembali hati yang tulus dan pikiran yang jernih sebagaimana apa yang telah dicontohkan oleh para pendahulu kita di masa lampau. Merdeka…

“Bila manhaj (metode hidup) dan akhlaq leluhur kita lupakan, maka perahu kehidupan akan bocor di sana-sini.” Lanjut chat Kiai yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MUI Bangkalan tersebut.

Semoga kita mampu untuk berbuat sekurang-kurangnya tidak membuat kebocoran baru di sana-sini, mari kembali merapatkan barisan.

“Dirgahayu RI ke-73”, pungkasnya. Selamat hari lahir RI, semoga kerja nyata kita benar-benar mampu menjadi prestasi Bangsa. (hvd)

Author: 

Yang membedakan antara manusia dengan bukan manusia dalam hal transfer budaya adalah KOMUNIKASI!!!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.