banner 468x60

RIHLAH NAHDLIYAH, NU TANAH MERAH AJAK NAHDLIYIN MANTAPKAN AKIDAH

 NEWS
banner 468x60

Bangkalan, al-UmmahNews.Com – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan Madura mengajak warga NU atau Nahdliyin se-Kecamatan Tanah Merah untuk menziarahi makam para ulama NU, Ahad (29/9).

Yang menjadi tujuan ziarah kali ini adalah Sukorejo, makam Kiai AsAs’ Syamsul Arifin, salah satu ulama yang menjadi mediator berdirinya Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

Selain ziarah ke makam Kiai As’ad, para jamaah ziarah ke makam Syaikhona Kholil Bangkalan, lalu Sunan Ampel, kemudian Kiai Abd. Hamid Pasuruan, dan KH. Hasan Genggong Probolinggo.

Kiai Yahya Qusyairi selaku ketua MWCNU Tanah Merah menyampaikan bahwa tujuan rihlah ini sebagai wujud dari upaya mendekatkan warga Nahdliyin dengan para pendiri dan ulama NU.

“Dengan rihlah ini, kita semakin cinta dengan NU dan semakin memantapkan akidah kita terhadap Aswaja (Ahlussunah Waljamaah, red)”. Dan perlu diketahui bahwa jumlah armada sebanyak 10 bis, jika dikalkulasi jumlah jamaah ini sekitar 500 orang, papar Gus Yahya.

Sekedar diketahui bahwa tahun lalu MWCNU Tanah merah juga mengadakan hal serupa, namun hanya meliputi Syaikhona Kholil Bangkalan, Sunan Ampel, lalu ke Jombang, diantaranya makam Kiai Hasyim Asy’ari, Kiai Abdul Wahab Hasbullah dan Kiai Bisyri Syansuri.

“Semoga kegiatan ini bisa istikomah setiap tahun untuk menyatukan warga Nahdliyyin di kecamatan Tanah Merah”, tambah Kiai Yahya.

Redaktur: Abdullah Hafidi

Author: 

Yang membedakan antara manusia dengan bukan manusia dalam hal transfer budaya adalah KOMUNIKASI!!!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.